4 Aplikasi Penghemat Baterai Android

4 Aplikasi Penghemat Baterai Android – Smartphone Android identik dengan aplikasi dan juga game yang banyak, maka dari itu tek heran jika dlam urusan baterai pun cukup boros. Karena segala fitur yang terbenam didalamnya yang selalu aktif , apalagi jika kita sering mengakses internet dan bermain game. Bia sampai 3 kali mencarger baterai smartphone tersebut dalam sehari.

Sebenarnya itu merupakan sesuatu yang dianggap wajar, karena yang namanya smarphoen pasti baterainya cepat boros. Itu semua disebabkan oleh berbagai aplikasi dan juga konektivitas yang canggih didalamnya.. Akan tetapi, masalah tersebut sering membuat kita merasa jengkel dan juga kesal.

Advertisement

4 Aplikasi Penghemat Baterai Android

 

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini, kami akan memaparkan aplikasi penghemat baterai pada Android, yakni sebagai berikut.

1. Battery Booster

Aplikasi yang pertama yakni Battery Booster, aplikasi tersebut dapat anda manfaatkan dan bis alangsung di install pada Google Play Store. Dengan menyediakan grafik dan juga chart untuk mengetahui apa saja yang mempengaruhi performa baterai ponsel, jika kita sudah mengetahui penyebabnya maka secara otomatis akan mematikan aplikasi (yang dirasa tidak perlu) yang dapat menghabiskan baterai.

2. Android Booster

Aplikasi penghemat baterai yang kedua adalah Booster, aplikasi yang satu ini sudah menyediakan fungsi donkrak kinerja memory, task killer, aplikasi manager, monitoring baterai dan juga trafik data, hingga widget shortcut yang tentunya akan membantu dalam mengoperasikan perangkat. Install langsung aplikasi penghemat baterai ini di Google play store secara gratis.

3. Green Power

Selanjutnya yakni Aplikasi Green Power, aplikasi penghemat baterai yang ketiga ini cara kerjanya hampir mirip dengan Juice Defender. Dimana memiliki fungsi sebagai pengelola koneksi nirkabel guna baterai, aplikasi yang satu ini juga dapat mengatur secara otomatis mengenai aktivitas WiFi, koneksi data dan Bluetooth.

4. Juice Defender – Battery Saver

Aplikasi penghemat baterai Android yang terakhir adalah Juice defender, aplikasi yang satu ini berfungsi untuk mengatur koneksi Wi-Fi atau 2G/3G sehingga baterai akan lebih hemat.

Nah demikian tadi beberapa aplikasi penghemat baterai smartphone android. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

4 Aplikasi Penghemat Baterai Android | Ali Rahman | 4.5