Aplikasi Browser Android Paling Hemat Baterai dan Ringan

Aplikasi Browser Android Paling Hemat Baterai dan Ringan – Dewasa ini kegiatan menjelajah dunia maya atau istilah kerennya browsing sudah menjadi hal yang umum. Hampir setiap saat pengguna smartphone, tablet PC, dan laptop melakukan browsing di sela-sela waktu yang mereka miliki.

Tujuan dari browsing sendiri bermacam-macam, ada yang sekedar mengisi waktu luang untuk mencari hiburan, untuk belajar, sampai dengan mencari informasi untuk menyelesaikan suatu masalah. Aktivitas browsing sendiri sudah populer sejak adanya mesin pencari seperti Google, Bing, dan juga Yahoo. Mesin pencari tersebut dianggap mampu menjawab semua pertanyaan dan menyelesaikan semua permasalahan dengan mudah.

Advertisement

Belum lagi perkembangan HP Android yang semakin gila membuat aktivitas browsing juga semakin meningkat. Tapi tahukah anda bahwa browsing lama-lama dapat membuat baterai HP Android cepat habis? Ya, memang benar namun anda tak perlu kawatir karena saat ini sudah ada beberapa aplikasi browser Android yang dirancang agar lebih hemat baterai. Berikut informasi lengkapnya.Aplikasi Browser Android Paling Hemat Baterai dan Ringan

Aplikasi Browser Android Paling Hemat Baterai

1. UC Browser

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa UC Browser kini menjadi salah satu aplikasi browser terbaik untuk perangkat Android. Aplikasi ini selain ringan ternyata juga hemat baterai. Konsumsi baterai aplikasi UC Browser ini jauh lebih sedikit dibanding dengan aplikasi browser lainnya. Aplikasi browser ini juga menduduki peringkat terpopuler di Play Store.

2. Next Browser

Dibanding dengan aplikasi browser lain seperti Chrome dan Mozilla, Next Browser memang kalah tenar. Namun untuk kualitas dan performanya boleh diadu. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh browser ini adalah lebih hemat konsumsi baterai dibanding browser lain. Sayangnya aplikasi ini tidak kompatibel dengan smartphone low end.

3. Opera Mini

Dari jaman HP Java, Opera Mini adalah salah satu aplikasi browser yang paling banyak digunakan. Karena selain ringan, aplikasi ini juga punya tampilan yang minimalis dan tidak neko-neko. Itulah sebab mengapa aplikasi browser yang satu ini lebih hemat baterai dibandingkan dengan yang lain. Anda bisa mendownload aplikasi ini di Play Store secara gratis.

4. Google Chrome

Seperti yang kita tahu bahwa Google Chrome adalah salah satu aplikasi browser buatan Google yang sudah include ke dalam OS Android. Karena aplikasi ini buatan Google maka tak heran jika kemampuan dan performanya sudah didesain sedemikian rupa agar dapat berjalan dengan mulus di Android. Bahkan dalam urusan hemat daya baterai, browser ini masih menjadi yang terbaik.

Nah, bagaimana bermanfaat bukan? Dengan mengetahui beberapa daftar browser Android paling ringan dan hemat baterai tadi anda bisa memilih dan menentukan kira-kira browser mana yang paling cocok dengan anda dan smartphone anda. Jangan sampai anda memilih browser yang salah karena akan membebani kinerja smartphone.

Tag

browser hemat baterai android,aplikasi uc brower penghemat batrei#spf=1,aplikasi browser paling ringan dan paling irit baterai,aplikasi browser paling irit,aplikasi browser paling hemat daya,aplikasi browser paling cepat hemat daya,aplikasi browser android yang hemat baterei,aplikasi browser android paling irit,daftar browser yang hemat baterai ponsel Android,aplikasi baterai ringan

Artikel Terkait

Aplikasi Browser Android Paling Hemat Baterai dan Ringan | Irfan Wahyu Permana | 4.5