Aplikasi Untuk Menghemat Memori Internal di HP Android

Aplikasi Untuk Menghemat Memori Internal di HP Android – Memiliki HP Android dengan memori internal besar memang menyenangkan. Karena dengan memori yang besar, kita bisa menyimpan berbagai macam data dalam jumlah banyak tanpa kawatir HP kehabisan memori.

Akan tetapi HP Android dengan memori besar selalu dijual dengan harga yang relatif mahal. Bagi anda yang memiliki ponsel Android dengan memori internal pas-pasan tak perlu berkecil hati. Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk menghemat kapasitas penyimpanan memori internal.

Advertisement

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan memanfaatkan aplikasi penghemat memori. Berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk menghemat memori internal di HP Android dengan kualitas terbaik. Penasaran? Simak ulasan dari monthlytech.com yang satu ini.Aplikasi Untuk Menghemat Memori Internal di HP Android1. Gallery Doctor

Gallery Doctor adalah salah satu aplikasi Android yang dapat digunakan untuk membantu anda dalam menghemat ruang penyimpanan internal. Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi buatan developer antivirus terkemuka, yakni AVG Labs.

Cara kerja dari aplikasi Gallery Doctor ini cukup sederhana. Gallery Doctor akan memfilter foto-foto yang ada di memori internal. Foto-foto yang dianggap tidak pantas di simpan (blur / duplikat / jelek) akan dihapus oleh aplikasi ini, sehingga ruang penyimpanan internal menjadi lebih lega.

2. ClearMeOut

ClearMeOut adalah aplikasi Android buatan Indivisible Industries yang dapat digunakan untuk membantu anda dalam menghemat ruang penyimpanan. Aplikasi ClearMeOut memiliki tampilan antarmuka yang simpel dan user friendly sehingga mudah digunakan.

Jadi aplikasi ClearMeOut bekerja dengan cara menghapus data-data dalam folder tertentu secara berkala. Anda dapat mengatur folder mana saja yang ingin dihapus datanya. Selain itu aplikasi ini juga dapat menghapus sub folder sehingga tampilan file manager anda menjadi lebih rapih dan tertata.

3. CCleaner

Mungkin sebagian dari anda sudah tak asing lagi dengan aplikasi CCleaner. Ya, memang beberapa vendor smartphone menyematkan aplikasi yang satu ini ke dalam daftar aplikasi bawaan. Cara kerja aplikasi CCleaner cukup sederhana, yakni menghapus file-file sampah seperti file temporary file, cache, dan thumbnail yang sudah tak terpakai.

4. SD Maid

SD Maid merupakan aplikasi Android yang memiliki prinsip kerja yang hampir sama dengan CCleaner, yakni menghapus file-file sampah. Namun aplikasi ini memiliki fitur keren yang memungkinkan untuk mengahapus file dan folder yang telah ditinggalkan oleh aplikasi yang diuninstall. Dengan begitu memori internal anda akan menjadi lebih lega.

5. Google Photos

Google Photos adalah salah satu aplikasi bawaan Android yang memiliki fungsi besar dalam memperluas ruang penyimpanan internal. Sayangnya tak banyak orang yang tahu bahwa aplikasi ini dapat digunakan untuk membackup foto, sehingga anda tak perlu lagi menyimpannya di memori internal.

Sekian informasi mengenai beberapa aplikasi penghemat memori internal Android. Semoga informasi tadi dapat bermanfaat bagi para pembaca monthlytech.com semuanya. Sampai jumpa di ulasan menarik yang akan datang hanya di monthlytech.com.

Tag

cara menghemat memori internal,aplikasi penghemat memori internal android,Aplikasi untuk menghemat memori telepon,aplikasi penghemat memori internal,aplikasi penghemat ruang,aplikasi tempat menyimpan aplikasi untuk menghemat penyimpanan,aplikasi penghemat ruang penyimpanan,aplikasi penghemat penyimpanan,aplikasi penghemat memori internal di android,menghemat memory internal pada hp android#spf=1

Artikel Terkait

Aplikasi Untuk Menghemat Memori Internal di HP Android | Irfan Wahyu Permana | 4.5