Aplikasi yang Sering Digunakan Oleh Para Hacker

Aplikasi yang Sering Digunakan Oleh Para Hacker – Seiring perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, banyak orang yang memperoleh kemudahan dalam mencari dan mendapatkan berbagai macam data melalui media internet. Akan tetapi bukan berarti tidak ada efek sampingnya.

Semakin berkembangnya internet, semakin banyak pula populasi hacker. Bagi anda yang belum tahu, hacker adalah orang yang dapat meretas atau mencuri data orang lain dengan tujuan yang tidak baik seperti membocorkan data sampai dengan mengambil data, bahkan uang yang dimiliki orang lain. Pernahkah anda berfikir, alat atau aplikasi apa saja yang digunakan oleh para hacker untuk melancarkan serangannya?

Jika anda penasaran, pada kesempatan kali ini monthlytech.com akan berbagi sedikit informasi kepada anda semua mengenai aplikasi-aplikasi apa saja yang sering digunakan oleh para hacker untuk meretas sebuah situs atau mencuri data orang lain. Penasaran? Langsung saja simak baik-baik ulasan terbaru dari monthlytech.com berikut ini.Aplikasi yang Sering Digunakan Oleh Para Hacker1. Attacking IP

Aplikasi pertama yang sering digunakan para hacker untuk membobol komputer orang lain adalah Attacking IP. Aplikasi yang satu ini dapat digunakan untuk melacak IP. Selain itu, aplikasi yang berbasis DOS ini juga biasa digunakan untuk menerobos sistem komputer orang lain melalui port network yang memang memiliki sistem keamanan yang lemah. Untuk menghindari serangan dari aplikasi ini, sebaiknya lakukan update rutin terhadap driver komputer anda.

2. Remote Dekstop Connection

Aplikasi selanjutnya adalah Remote Dekstop Connection. Jika belum tahu, aplikasi yang satu ini biasa digunakan oleh komputer perusahaan-perusahaan untuk melakukan koneksi. Dengan aplikasi Remote Dekstop Connection, anda bisa melakukan kontrol terhadap komputer orang lain yang memang sudah terinstall aplikasi ini. Tak heran jika para hacker kerap memanfaatkan aplikasi ini untuk melancarkan serangannya.

3. Gmail

Di poin ke tiga ini memang bukan aplikasi seperti biasa, melainkan lebih ke layanan internet. Ya, layanan internet besutan Google, Gmail juga kerap digunakan oleh hacker untuk melancarkan serangannya dengan cara mengirimkan pesan berisi malware. Saat sebuah komputer membuka pesan tersebut, maka secara otomatis malware akan menyerang komputer sehingga mudah untuk diretas.

4. Aplikasi Crack

Bagi anda yang gemar menggunakan aplikasi bajakan patut waspada. Pasalnya banyak aplikasi bajakan yang disertai dengan crack agar dapat digunakan secara penuh. Namun tak jarang pula dalam crack tersebut terselip sebuah malware yang dibuat oleh para hacker untuk menyerang sistem komputer sehingga data-datanya dapat diakses dengan mudah.

5. Keylogging

Aplikasi terakhir yang sering digunakan oleh para hacker adalah keylogging. Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Tinggal install di komputer umum seperti warnet, dan secara otomatis aplikasi tersebut akan merekam semua aktivitas yang dilakukan oleh penggunanya termasuk mencatat username dan password akun anda. Nah, sekian informasi mengenai aplikasi yang sering digunakan oleh hacker. Semoga bermanfaat.

Tag

aplikasi yang digunakan hacker,aplikasi yang sering digunakan hacker,aplikasi yang dipakai hacker,aplikasi yang digunakan para hacker,aplikasi untuk hacker,aplikasi yang dipakai para hacker,aplikasi yg digunakan hacker,aplikasi yang di gunakan hacker,aplikasi yang di pakai hacker,aplikasi yang sering di gunakan h

Artikel Terkait

Aplikasi yang Sering Digunakan Oleh Para Hacker | Irfan Wahyu Permana | 4.5