Cara Install Ulang Windows 10 Dengan Flashdisk Legal

Cara Install Ulang Windows 10 Dengan Flashdisk Legal – Beberapa waktu lalu, perusahaan teknologi terbesar di dunia Microsoft telah merilis sistem operasi terbarunya secara resmi. Sistem operasi yang dimaksud tak lain dan tak bukan adalah Windows 10. Sistem operasi yang satu ini merupakan pengembangan dari Windows 8.1.

Sebenarnya jika dilihat dari tampilannya, tak ada perubahan drastis dari Windows 8.1 ke Windows 10. Hanya ada penambahan beberapa komponen yang membuat Windows 10 ini semakin cantik. Selain itu juga hadir beberapa fitur baru yang tak bisa dijumpai di Windows 8.1. Bicara soal sistem operasi terbaru Microsoft ini, masih banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara menginstalnya.

Nah, pada kesempatan kali ini monthlytech.com akan berbagi sedikit informasi mengenai bagaimana cara instal ulang Windows 10 menggunakan flashdisk secara legal. Penasaran bagaimana caranya? Simak langsung ulasan monthlytech.com berikut.instal windows 101. Persiapan

Sebelum melakukan penginstalan Windows 10, anda harus menyiapkan beberapa komponen diantaranya adalah komputer atau laptop yang hendak di instal, file iSO Windows 10, flashdisk minimal 4 GB, dan aplikasi bernama Media Creation Tools.

Aplikasi Media Creation Tools ini fungsinya sebagai pembuat bootable Windows 10 di flashdisk sehingga bisa diinstal di PC maupun laptop. Setelah semua bahan siap, langsung saja kita masuk ke proses pembuatan bootable.

2. Membuat Bootable

Oke, berikut proses eksekusi instal ulang Windows 10 melalui flashdisk secara legal.

  1. Pertama-tama download terlebih dahulu file Media Creation Tools. Anda bisa mendownloadnya di “http://www.microsoft.com/en-us/software-download/windows10”
  2. Instal aplikasi Media Creation Tools
  3. Setelah selesai instal, langsung buka aplikasi Media Creation Tools
  4. Akan muncul menu tampilan What do you want to do?, pilih saja “Create Installation Media for Another PC”
  5. Setelah itu masukkan bahasa yang diinginkan dan versi Windows 10 yang akan diinstal
  6. Selanjutnya colokkan USB flashdisk ke laptop atau komputer
  7. Pilih USB flash drive anda tadi
  8. Klik tombol next

Nah, sampai di sini Media Creation Tools akan mendownload file ISO Windows 10 dan memasukkannya ke dalam flashdisk. Perlu diingat bahwa file Windows 10 memiliki ukuran yang cukup besar, jadi memerlukan koneksi internet yang cepat dan stabil.

3. Menginstal Windows 10

Apabila proses pembuatan bootable telah selesai, maka anda bisa langgsung menggunakan flashdisk untuk menginstal ulang Windows 10.

  1. Pertama-tama colokkan flashdisk ke komputer atau laptop
  2. Reboot komputer
  3. Apabila boot option belum tersetting ke flashdisk, maka setting dulu melalui bios
  4. Apabila sudah, maka akan langsung masuk ke tampilan instalasi Windows 10
  5. Ikuti langkah-langkah sesuai prosedur
  6. Jangan lupa siapkan lisensi resmi untuk bisa menikmati Windows 10 secara legal

Bagaimana, ternyata sangat mudah bukan? Selamat mencoba upgrade komputer atau laptop anda ke Windows 10. Semoga berhasil, dan jangan lupa baca info menarik lainnya seputar tips dan trik keren lainnya hanya di monthlytech.com.

Artikel Terkait

Cara Install Ulang Windows 10 Dengan Flashdisk Legal | Irfan Wahyu Permana | 4.5