Cara Mempercepat Kinerja Google Chrome Mudah

Cara Mempercepat Kinerja Google Chrome Mudah – Google Chrome adalah salah satu aplikasi browser paling populer dan dikenal oleh kalangan pengguna PC maupun smartphone android. Aplikasi browser ini memiliki kinera cukup bagus dengan pilihan fitur-fiturnya. Memang banyak sekali pilihan aplikasi browser yang lain seperti misalnya Safari, Mozila Firefox, Internet Explorer, Opera, dan UC Browser untuk browser smartphone.

Terlepas dari kelebihannya tersebut, tentu saja bukan tidak mungkin Google Chrome tidak mempunyai masalah. Seperti misalnya untuk kasus scrolling Chrome yang buruk, kadang ngelag ketika swap atau resize. Apabila anda termasuk salah satu pemakai browser Chrome Android dan punya masalah yang sama, kami ada solusinya.

Advertisement

Artikel ini di sadur dari salah seorang Redditor yang bernama erythrocytes64, pada postingan blognya tersebut dia menyarankan tweak sederhana tapi punya manfaat khusus untuk mengatasi masalah yang di paparkan tadi pada paragraf awal di atas.

Nah berikut ini adalah Cara Mempercepat Google Chrome untuk OS Android

1. Pertama-tama, mulai ketikan pada address bar google Chrome anda yakni perintah chrome://flags

cara mempercepat kinerja google chrome 3

2. Selanjutnya anda cari menu Cari pilihan Maximum tiles for interest area (#max-tiles-for-interest-area) atau terjemahan bahasa Indonesianya ‘Ubin maksimum untuk area minat’ wkwkwk ancur banget ya itu terjemahannya

cara mempercepat kinerja google chrome 2

3. Klik menu Default dan kemudian Ganti dengan mengklik menu dropdown yakni dari asalnya default ke angka 512.

cara mempercepat kinerja google chrome

4. Setelah itu pilih relaunch di bagian bawah halaman tadi.

Apabila anda belum tau fungsi perintah ini adalah yaitu trik tersebut dilakukan supaya alokasi memori RAM lebih dominan ke browser Chrome, ya tentu saja ini bisa berpengaruh pada kinerjanya yaitu memperlancar scrollong yang ngelag itu.

Untuk anda yang memiliki smartphone dengan memori RAM yang tidak terlalu besar, anda mungkin dapat menyesuaikan alokasi ini, misal anda ganti dengan angka 256 atau juga seterusnya. Ini nantnya bakal memiliki pengaruh kepada aplikasi lain yang berjalan dan juga butuh memori RAM. Kamu harus menyesuaikan ini sesuai kebutuhanmu.

Anda tak perlu khawatir karena trik ini legal kok atau bukan cara ilegal yang tidak disukai oleh Google. perintah flags pada chrome tadi (baik untuk OS Android maupun untuk PC) bersifat eksperimental atau ini artinya Chrome mengijinkan pengguna yang sudah advance untuk bereksperimen memberi tweak-tweak yang sederhana. Jika anda ingin mengembalikan ke semula anda tinggal klik aja ke menu Default awal.

Nah bagaimana menurut anda? Selamat mencoba

Tag

arti max tiles

Artikel Terkait

Cara Mempercepat Kinerja Google Chrome Mudah | Balqish Annur Qaishah | 4.5