Cara Menambah Bahasa Indonesia di HP Android

Cara Menambah Bahasa Indonesia di HP Android – Seperti yang kita tahu bahwa jumlah smartphone lokal di Indonesia masih kalah jumlah dengan smartphone import. Sampai saat ini pasar smartphone tanah air masih didominasi oleh brand-brand smartphone asal Tiongkok seperti Lenovo, Xiaomi, dan kawan-kawannya.

Bahkan smartphone-smartphone tersebut masuk ke Indonesia tidak secara resmi, melainkan hanya melalui distributor saja. Karena itu dukungan fitur-fitur dalam negeri seperti hadirnya bahasa Indonesia di smartphone juga tidak dapat dijamin. Banyak pengguna HP Xiaomi distributor mengeluh karena HP yang mereka gunakan tidak dilengkapi bahasa Indonesia.

Padahal tak semua orang paham bahasa Inggris dan lebih nyaman menggunakan bahasa Indonesia. Nah, kali akan kami bagikan sedikit info mengenai bagaimana cara menambah atau memasukkan bahasa Indonesia di HP Android yang belum ada bahasa Indonesianya, atau hanya ada bahasa Inggris saja.Cara Menambah Bahasa Indonesia di HP AndroidSebelum itu perlu anda tahu bahwa ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menambah bahasa Indonesia ke dalam HP Android. Beberapa diantaranya adalah dengan menggunakan aplikasi Morelocale, Set local and language, atau bisa juga flash dengan firmware yang sudah diinject bahasa Indonesia. Berikut panduan lengkapnya.

Cara Menambah Bahasa Indonesia di Android dengan Morelocale 2

  1. Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah mendownload aplikasi Morelocale 2
  2. Setelah selesai download, install aplikasi tersebut di HP Android anda
  3. Jalankan aplikasi Morelocale 2, lalu pilih Bahasa Indonesia (ID)
  4. Selanjutnya HP anda akan otomatis reboot dan Bahasa Indonesia berhasil ditambahkan
  5. Jika muncul pesan Permission Denied, berarti HP Android anda harus diroot

Cara Menambah Bahasa Indonesia di Android dengan Set Local and Language

  1. Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah mendownload aplikasi Set Local and Language
  2. Setelah selesai download, install aplikasi tersebut di HP Android anda
  3. Jalankan aplikasi Set Local and Language, lalu pilih Bahasa Indonesia (ID)
  4. Selanjutnya aktifkan bahasa lalu smartphone akan reboot
  5. Biasanya aplikasi Set Local and Language ini juga memerlukan akses root
  6. Oleh sebab itu lakukan root sebelum install Set Local and Language

Bagaimana, sangat mudah bukan? Selain dua cara tadi, anda juga bisa menambah bahasa Indonesia di HP Android dengan install firmware yang sudah support bahasa Indonesia. Anda bisa mencarinya di forum-forum atau web penyedia firmware. Semoga info cara menambah bahasa Indonesai di HP Android ini bermanfaat. Sampai jumpa.

Tag

cara menambah bahasa indonesia di android,cara menambah bahasa di android tanpa pc,tampilan pac rom,cara menambah bahasa indonesia dengan pc di android,cara menambah bahasa indo di sistem anroid,cara menambah bahasa dalam handpone,cara memasukan bahasa indonesia ke android,cara flashing bahasa indonesia ke android,bahasa indonesia untuk smartphone,bagaimana cara me dwonload bahasa indonesia di hp

Artikel Terkait

Cara Menambah Bahasa Indonesia di HP Android | Irfan Wahyu Permana | 4.5