Cara Mengambil Screenshot Layar di Samsung Galaxy V

Cara Mengambil Screenshot Layar di Samsung Galaxy V – Samsung Galaxy V adalah salahsatu varian dari produk milik Samsung yang cukup sukses dipasaran. Harganya yang murah membuat banyak masyarakat Asia memilih ponsel pintar ini, walaupun memang spesifikasinya tidak terlalu mengesankan. Salahsatu masalah yang sering timbul bagi pengguna baru Samsung Galaxy adalah kesulitan Mereka dalam mengambil gambar layar (screenshot). Sebenarnya mengambil screenshot pada Samsung Galaxy V cukup mudah. Jika Anda salahsatu yang sedang mencari cara bagaimana melakukannya, beberapa tips di bawah ini mungkin akan sangat membantu.

Di internet tersebar banyak sekali tutorial mengambil screenshot pada Samsung galaxy V. Namun sayang, sebagian darinya cukup menyesatkan. Misalnya saja penggunaan S Pen dengan ibu jari dan telunjuk, tentunya Kita ketahui bahwa Galaxy V tidak memiliki S Pen. Untuk menumpas kesalahan yang banyak tersebar, mari Kita simak bagaimana cara-cara yang benar untuk mengambil gambar layar di Samsung Galaxy V

Cara Mengambil Screenshot Layar di Samsung Galaxy V

Advertisement
  1. Gunakan tombol home dan tombol volume bawah

Kebanyakan ponsel pintar mengambil screenshot dengan menekan tombol sleep atau wake disertai dengan tombol volume bawah. Namun berbeda halnya dengan Samsung galaxy V dan kebanyakan produk Samsung lainnya, cara untuk mengambil screenshot pada handset tersebut adalah dengan cara menekan tombol volume bawah bersamaan dengan tombol home. Hampir semua Varian dari galaxy menyematkan tombol home pada bagian panel muka. Namun begitu, menekan tombol sleep dan volume bawah mungkin dapat dilakukan.

Ketika Anda menekan kedua tombol tersebut pada beberapa waktu, layar akan berkedip menandakan sistem sedang mengambil gambar layar. Setelah itu Anda akan menemukan hasil gambar di aplikasi galeri dengan nama album “Screenshot”.

  1. Menggunakan tangan Anda

Anda dapat mengaktifkan Palm Swipe Capture untuk mengambil screenshot dengan mudah. Caranya, Anda dapat pergi ke menu “settings”, lalu pilih “Motion”. Nanti akan muncul menu baru, pilihlah menu bertuliskan “Hand motion”. Selanjutnya ada beberapa baris kata dengan kotak centang, Anda dapat mencentang kotak bertuliskan “Palm swipe to Capture”.

Setelah merubah pengaturan, Anda dapat mencoba mengambil screenshot dengan cara menggerakkan tangan dari kiri ke kanan atau dari kanan ke kiri di hadapan layar. Nantinya secara otomatis sistem akan mengambil sebuah gambar atau capture. Anda dapat menemukan hasil screenshot di galeri, tepatnya pada bagian folder screenshot.

Selain kedua cara mengambil screenshot pada Samsung galaxy V di atas, tidak ada lagi cara yang dapat dilakukan. Beberapa orang mengatakan bahwa ada aplikasi di Play Store yang dapat membantu mengambil screenshot, namun hal tersebut belum ada buktinya. Terlebih sistem Android sendiri sering mengganti sistemnya ketika berganti versi. Jadi mungkin saja cara-cara di atas tidak dapat lagi digunakan ketika Anda meng-upgrade OS Android ke tingkat yang lebih tinggi.

Incoming search terms:

Cara screenshot hp samsungcara menscreenshot hp samsungcara screenshot samsungcara screenshot samsung galaxy vcara screenshot di hp samsungcara screenshot hp samsung galaxy Vcara screenshoot hp samsungcara screen shot hp samsungcara screenshot samsung galaxy v tanpa aplikasicara screenshot
Cara Mengambil Screenshot Layar di Samsung Galaxy V | Balqish Annur Qaishah | 4.5