Cara Mengatasi BBM Pending / Error di Android dan Blackberry

Cara Mengatasi BBM Pending / Error di Android dan Blackberry – Salah satu hal paling mengesalkan ketika menggunakan BBM atau BlackBerry Messenger adalah error atau pending, entah itu pending kontak ataupun pending saat mengirimkan pesan. Namun yang paling sering biasanya adalah pending saat mengirimkan pesan chat itu sendiri. Penyebabnya bisa beragam, namun untuk lebih jelasnya mari Kita simak cara mengatasi BBM pending / error berikut ini.

Cara mengatasi BBM pending dengan menghapus chace

Advertisement
  1. Sama seperti messenger lainnya, BBM menggunakan chace untuk menyimpan data-data di dalam perangkat ponsel atau tablet Anda, khususnya dalam hal ini BlackBerry serta Android yang secara resmi dapat menggunakan BBM. Chace ini terkadang memiliki fungsi yang penting, namun jika terlalu penuh dapat membuat kinerja menjadi lambat dan acak, sehingga pending pun dapat terjadi. Untuk itu, Kita akan menghapusnya.

Cara Mengatasi BBM Pending

  1. Masuk ke bagian “Settings”, lalu pilih opsi “Apps”. Nanti disana muncul daftar aplikasi yang ada pada perangkat Android Anda. Lanjutkan dengan memilih aplikasi BBM.
  1. Setelah memilih atau Tap aplikasi BBM tersebut, biasanya akan muncul “App Info” atau kotak form berupa informasi dari BBM itu sendiri. Lanjutkan dengan menekan tombol “Clear chace” lalu klik “Force stop”.
  1. Jika Anda menggunakan kostum launcher, mungkin tampilan App Info-nya berbeda, misalnya dengan menekan tombol “Clear cache”, lalu tekan tombol “End”. Hal ini juga berlaku tidak jauh berbeda dengan perangkat BlackBerry.
  1. Setelah klik Force Stop Anda akan diberi peringatan, apakah ingin melanjutkan atau tidak. Jika iya, maka klik “OK”.
  1. Selanjutnya lakukan reboot atau restart.
  1. Dari sini seharusnya sistem BBM Anda sudah berjalan normal dan tidak pending ataupun error lagi. Anda bisa melakukan percobaan untuk mengetahui hal tersebut.

Cara mengatasi BBM pending dengan mengubah pengaturan mobile

  1. Salah satu penyebab error atau pending pada BBM adalah koneksi internet atau jaringan. Oleh sebab itu, mari Kita coba untuk melakukan pengaturan ke arah itu.
  1. Masuk ke BlackBerry dalam mode keyboard, lalu tekan tombol alt + L, G, L, G. Cara ini berguna untuk membuka Event Load BlackBerry. Selanjutnya tekan tombol BB, lalu klik “Clear Log”.
  1. Disini Anda harus melakukan pendaftaran BlackBerry. tekan tombol “Option”, lalu pilih “Advance Option” > “Host Routing Table”. Selanjutnya pilih opsi paling atas, biasanya bentuknya berupa huruf dan angka, seperti: GPRS ID (510) [51001030]. Sampai sini Anda hanya perlu tekan tombol BB, lalu pilih opsi “Register Now” > “OK”.
  1. Sekarang lakukan “Diagnostic Test” dengan menekan tombol “Option” > “Mobile Network”. Lanjutkan dengan menekan tombol BB > “Diagnostic Text”. Tekan kembali tombol BB > “RUN”. Tunggu hingga hasilnya keluar. Jika muncul sebuah peringatan, “Your Device is in UMA mode-cannot RUN Test” maka berarti ada pengaturan pada perangkat yang tidak sesuai. Anda bisa masuk kembali ke “Mobile Setting Option”, lalu pilih opsi “Connection Preference”. Dari sini Anda hanya perlu mengubah opsi tersebut atau opsi Wifi ke “Mobile Network Preferred”.
  1. Sampai sini Anda bisa melakukan uji coba dengan mengirim pesan.

Semoga bermanfaat

Tag

ciri ciri bbm error,ciri ciri bbm eror,cara mengatasi bbm error di blackberry,ciri ciri bbm pending,ciri bbm error,ciri bbm eror,ciri ciri bbm rusak,bbm error,ciri2 bbm eror,ciri ciri bbm

Artikel Terkait

Cara Mengatasi BBM Pending / Error di Android dan Blackberry | Balqish Annur Qaishah | 4.5