Cara Mengatasi HP Samsug Galaxy Lemot atau Lelet

Cara Mengatasi HP Samsug Galaxy Lemot atau Lelet – Hampir semua orang pasti tahu bahwa Samsung adalah salah satu brand smartphone yang paling disegani disamping Apple dan Sony. Ya, tak heran memang karena brand yang satu ini sudah terbukti memiliki kualitas yang bagus dibanding dengan brand-brand lain.

Walaupun harga smartphone yang ditawarkan terbilang lebih mahal, namun para konsumen tetap lebih memilih Samsung karena sudah teruji kualitasnya. Akan tetapi bukan berarti setiap produk smartphone yang dikeluarkan oleh Samsung sempurna alias tidak ada minus sama sekali.

Advertisement

Tak sedikit para pengguna smartphone Samsung yang mengeluh akan masalah yang terjadi pada smartphone miliknya, mulai dari baterai cepat habis, layar tidak sensitif, speaker kurang lantang, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan masalah terjadi pada smartphone Samsung.Cara Mengatasi HP Samsug Galaxy Lemot atau LeletSalah satunya adalah cara penggunaannya yang kurang tepat. Penggunaan smartphone yang tidak wajar tentunya akan memperpendek untuk smartphone. Hal tersebut tak hanya berlaku pada smartphone Samsung saja, namun semua merk termasuk Apple, Sony, dan LG.

Perlu diketahui bahwa saat ini seri smartphone Samsung yang paling laris adalah Samsung Galaxy yang menggunakan sistem operasi Android. Nah, masalah yang kerap dialami oleh pengguna Samsung Galaxy adalah kinerjanya yang lemot atau lelet.

Nah, oleh sebab itu pada kesempatan kali ini monthlytech.com akan berbagi sedikit informasi kepada anda semua mengenai bagaimana cara mengatasi masalah HP Samsung Galaxy yang lemot atau lelet, baik pada Galaxy S2, S3, S4, S5, atau yang lainnya. Penasaran? Simak ulasan lengkap dari monthlytech.com berikut ini.

1. Jangan Install Terlalu Banyak Aplikasi

Bagi anda yang memiliki HP Samsung Galaxy dengan memori dan RAM yang sedikit, sebaiknya hindari menginstall terlalu banyak aplikasi atau game karena akan membuat kinerjanya menjadi melambat. Install dan gunakan aplikasi seperlunya saja.

2. Bersihkan File Sampah Secara Rutin

File-file sampah yang menumpuk pada HP Samsung Galaxy juga dapat menyebabkan kinerjanya menjadi melambat. Oleh sebab itu bersihkan file-file sampah tersebut secara rutin dan berkala. Anda bisa memanfaatkan aplikasi cleaner seperti Clean Master ataupun yang lainnya.

3.Pindah File ke MicroSD

Jika anda hobi menyimpan banyak data pada smartphone, sebaiknya gunakan microSD. Pindah semua data multimedia ke microSD agar memori internal anda menjadi lebih lega. Jika anda ingin memindah aplikasi ke microSD bisa gunakan aplikasi Link2SD.

4. Waspada Virus atau Malware

HP Samsung Galaxy yang lemot juga bisa disebabkan karena virus atau malware. Jika anda curiga smartphone terinfeksi virus, maka lakukan scan menggunakan antivirus yang bagus dan terpercaya. Nah, demikian sedikit informasi mengenai cara mengatasi HP Samsung Galaxy lemot. Semoga informasi tadi dapat bermanfaat.

Tag

cara membuat samsung s4 replika tidak lemot,cara mengatasi hp samsung s5 replika lemot,cara mengatasi hp samsung s4 replika lemot,samsung s5 lemot,kenapa hp samsung young 2 lemot,samsung s5 replika lemot,cara mengatasi samsung s5 replika lemot,cara mengatasi hp samsung s2 lemot,cara mengatasi hp lemot samsung,samsung galaxy yong2 lama ngeleg

Artikel Terkait

Cara Mengatasi HP Samsug Galaxy Lemot atau Lelet | Irfan Wahyu Permana | 4.5