Cara Mengatasi iPhone Lemot atau Lelet

Cara Mengatasi iPhone Lemot atau Lelet – Perangkat dengan sistem operasi iOS seperti iPhone sangat jarang sekali mengalami masalah pelambatan alias lemot alias lelet. Namun bukan berarti masalah lelet atau lemot tak bisa terjadi pada iPhone.

Biasanya sebuah iPhone mulai mengalami masalah pelambatan setelah menerima update software terbaru. Karena pada software terbaru biasanya ditemukan banyak fitur yang memerluka spesifikasi yang lebih tinggi untuk bisa berjalan dengan lancar.

Namun jika anda memiliki iPhone dengan spesifikasi yang mumpuni namun masih mengalami masalah lemot atau lelet setelah menerima update software terbaru, bisa coba cara-cara berikut ini untuk mengatasinya. Penasaran? Langsung saja simak ulasan berikut.iphone lemot1. Reboot

Melakukan reboot atau restart perangkat adalah cara paling mudah dan sederhana untuk mengatasi iPhone lelet bin lemot. Walaupun terbilang sangat sederhana, namun cara ini cukup efektif. Cara reboot iPhone cukup mudah, yakni hanya dengan menekan tombol home dan wake up / sleep secara bersamaan sampai layar menjadi hitam dan muncul logo Apple.

2. Bersihkan Cache

Pastinya anda sudah tak asing lagi dengan yang namanya cache. Ya, cache adalah file-file sampah yang tak terpakai. iPhone memiliki salah satu aplikasi bernama Safari yang sangat cocok digunakan untuk membersihkan file-file sampah yang membuat iPhone menjadi lemot.

Cara membersihkan cache dengan Safari adalah sebagai berikut:

  1. Pertama-tama bukan menu settings
  2. Setelah itu arahkan ke pengaturan Safari
  3. Scroll ke bawah dan pilih clear History and Website Data

3. Hapus Aplikasi yang Tidak Digunakan

Untuk membuat performa iPhone tetap stabil, sebaiknya anda menghapus beberapa aplikasi yang tak terpakai. Karena aplikasi-aplikasi tersebut memakan ruang penyimpanan cukup banyak dan membuat kinerja iPhone menjadi lambat.

Cara menghapus aplikasi tak terpakai pada iPhone sangatlah mudah. Hanya tinggal tekan dan tahan aplikasi yang hendak anda hapus. Setelah itu akan muncul tanpa silang. Arahkan aplikasi tersebut ke tanda silang, dan secara otomatis aplikasi akan terhapus.

Perlu diketahui saat aplikasi dihapus, maka data internal yang tersimpan juga akan ikut hilang. Jadi jika data yang terkait aplikasi tersebut dirasa penting, sebaiknya lakukan backup terlebih dahulu.

4. Matikan Fitur yang Tak Digunakan

iPhone yang menggunakan iOS 8 memiliki banyak sekali fitur baru yang menarik. Salah satunya adalah fitur bernama Background App Refreshes. Dengan menggunakan fitur tersebut, anda bisa mengatur notifikasi mana yang bisa tampil atau tidak di iPhone anda.

Matikan notifkasi yang tak penting menggunakan fitur Background App Refreshes. Dengan begitu performa iPhone anda akan menjadi lebih baik. Oke, sekian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai cara mengatasi iPhone lambat atau lemot. Semoga informasi tadi bermanfaat. Sampai jumpa di ulasan menarik berikutnya.

Tag

cara mengatasi iphone replika lemot,cara mengatasi iphone 7 replika lemot,iphon 7 hdc internet lemot,Cara memperbaiki iphone hdc,cara membetulkan system bin iphone 7 hdc,cara memperbaiki hp iphone hdc yang lemot leg,cara mengatasi biar hp iphone hdc tidak lemot,cara iphone 7 replika biar tidak ngelek,trik iphone kw tidak lemot,cara mengatasi hp lalod pada iphone 6s

Artikel Terkait

Cara Mengatasi iPhone Lemot atau Lelet | Irfan Wahyu Permana | 4.5