Cara Mengatasi Lupa Pola Kunci Di Android

Cara Mengatasi Lupa Pola Kunci Di Android – Biasanya pola kunci diaktifkan oleh pengguna Android untuk menghalau orang asing yang ingin mengakses data rahasia yang Anda miliki, seperti nomer kontak, sms, foto dan lain sebagainya. Sehingga nantinya orang asing tersebut hanya bisa masuk ke fitur di dalam perangkat Android jika sudah diizinkan oleh sang pemilik. Namun begitu terkadang Kita sendiri lupa dengan pola kunci tersebut dan membuat Kita kebingungan. Jika sudah begitu, maka harus ada yang dilakukan dan beberapa diantaranya dapat Anda ketahui pada pembahasan mengenai cara mengatasi lupa pola kunci di Android berikut ini.

Cara Mengatasi Lupa Pola Kunci

  1. Mengatasi lupa pola kunci di Android dengan menggunakan Android Device Manager (ADM)
  1. Anda bisa mengunjungi google.com/android/devicemanager dengan PC, ponsel atau tablet.
  2. Masuk atau login menggunakan akun Google yang terdaftar pula pada Android Anda yang terkunci.
  3. Pada tampilan ADM akan muncul device yang terdaftar. Selanjutnya unlock atau buka device yang Anda ingin buka.
  4. Klik “Lock”.
  5. Selanjutnya akan ada jendela baru muncul. Setelah itu masukkan password sementara. Nanti Anda tidak perlu memasukkan recovery message. Lanjutkan dengan klik lagi “Lock”.
  6. Jika berhasil Anda akan melihat jendela atau kotak muncul untuk konfirmasi di dekat opsi pilihan tombol Ring, Lock dan Erase.
  7. Pada Android Anda yang terkunci akan muncul kolom password dimana nantinya Anda harus memasukkan password sementara dan seharusnya tahapan ini akan membuat perangkat Android Anda sudah bisa terbuka.
  8. Jika sudah, maka Anda bisa pergi ke pengaturan pola kunci dan menonaktifkannya untuk sementara.
  1. Mengatasi lupa pola kunci di Android dengan menggunakan Pattern Password Disable

Catatan: membutuhkan kartu memori SD

  1. Unduh file ZIP dari Pattern Password Disable pada PC Anda. Setelah itu masukkan ke dalam kartu SD.

Unduh: http://forum.xda-developers.com/attachment.php?attachmentid=2532214&d=1390399283

  1. Masukkan kartu SD ke dalam perangkat Android Anda yang terkunci.
  2. Lanjutkan dengan melakukan reboot untuk recovery perangkat.
  3. Lakukan flashing pada file ZIP PPD yang ada pada kartu SD.
  4. Lakukan reboot kembali.
  5. Sampai sini seharusnya perangkat Android Anda akan hadir tanpa layar yang terkunci atau tanpa permintaan pola kunci. Jika muncul form memasukkan password ataupun pola kunci, maka masukkan saja secara acak.
  1. Mengatasi lupa pola kunci di Android dengan menghapus data secara keseluruhan

Cara ini sama dengan cara pertama, namun bedanya Anda tidak menekan tombol “Lock” melainkan menekan tombol “Erase”. Perlu diingat cara ini sebaiknya Anda lakukan jika cara-cara lain sudah tidak bisa mengatasinya, karena ketika Anda sudah menekan tombol “Erase” maka semua aplikasi, pengaturan dan data-data lain di dalam pernagkat Android akan terhapus secara keseluruhan.

Jika cara tersebut juga masih belum bisa mengatasi masalah lupa pola kunci, mungkin Anda harus melakukan reseting atau melakukan instalasi ulang perangkat ke pengaturan pabrik. Setiap merek memiliki modenya sendiri. Misalnya Nexus yang bisa melakukan instalasi ulang dalam mode Recovery.

Tag

cara membuka pola android dengan laptop,cara memperbaiki hp lupa pola,cara memperbaiki lupa pola,mengatasi lupa pola android,Cara mengatasi lupa pola dengan pc,cara buka lupa pola lewat laptop,cara buka kunci hp lewat laptop,cara bobol pola android lewat laptop,reset password vivo v5 melalui kartu memori,Belajar lupa pola hp

Artikel Terkait

Cara Mengatasi Lupa Pola Kunci Di Android | Balqish Annur Qaishah | 4.5