Cara Mengganti Icon Baterai Android Mudah

Cara Mengganti Icon Baterai Android Mudah – Developer resmi Android, yaitu Google memang pada dasarnya membuat sistem operasi yang sederhana agar para penggunanya dapat dengan mudah melakukan segala aktivitas, termasuk hal-hal yang berbau notifikasi. Namun begitu terkadang Kita sebagai penggunanya merasa bosan terhadap tampilan yang itu-itu saja. Ketika melihat icon baterai yang sederhana, tentunya ada titik jenuh. Oleh sebab itu, dalam pembahasan kali ini akan diungkap sedikit tips mengenai bagaimana cara mengganti icon baterai Android dengan mudah dan cepat.

  1. Mengganti Icon Baterai Android dengan Root Explorer

Alat yang dibutuhkan

Advertisement
  1. Root Explorer: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.speedsoftware.rootexplorer&hl=en
  1. Perangkat Android harus sudah dalam keadaan diroot.

Cara Mengganti Icon Baterai Android

Tahapan

  1. Buka system/framework, lalu ekstrak “Framwork-res.apk”. Setelah diekstrak masuk ke dalam folder tersebut, lalu buka file dengan nama “Framework-res/res/drawable-ldpi”.
  2. Selanjutnya tambahkan root baru dengan menekan tombol “+” pada menu Root Explorer.
  3. Dari sini Anda memiliki root tab baru. Selanjutnya cari dan ekstrak icon statusbar yang ingin Anda jadikan icon baterai yang baru. File-file tersebut dapat Anda cari dalam jumlah yang banyak di Google. Jika tidak menemukannya Anda bisa mencoba unduh salah satu icon yang ada pada link berikut.

Unduh: http://www.mediafire.com/?prg5dgggxmh861f

  1. Selanjutnya masuk ke folder yang sebelumnya sudah diekstrak, lalu masukkan semua konten icon tersebut.
  2. Tekan tab sebelumnya, laku klik “copy here” pada menu Root Explorer.
  3. Jika sudah tekan tombol kembali (back).
  4. Setelah itu tekan dan tahan folder “framework-res” dan pada pup-up yang muncul tekan “zip this folder”.
  5. Tunggu hingga sistem selesai, lalu Anda akan melihat folder tersebut berubah format menjadi zip. Biasanya nama yang muncul adalah framework-res.zip. Anda bisa mengubahnya menjadi framework-res.apk.
  6. Sekarang tekan dan tahan lagi tombol “copy” pada pup-up.
  7. Lanjutkan dengan masuk ke system, lalu pastekan file tersebut. Tekan dan tahan file tersebut, lalu tekan tombol “permissions” set ke r-w-rr.
  8. Tekan dan tahan lagi tombol “copy”
  9. Masuk ke system/framework, lalu tekan tombol “copy here” di menu Root Explorer.
  10. Mungkin perangkat Anda akan mengalami masalah, namun itu tidak berarti. Anda hanya perlu melakukan restart perangkat dan lihat apakah icon baterai Android Anda tersebut sudah berubah atau belum.
  1. Mengganti Icon Baterai Android dengan Aplikasi Lainnya

Selain menggunakan aplikasi Root Explorer, Anda juga bisa mengganti icon baterai di Android menggunakan aplikasi-aplikasi lainnya yang bahkan tidak memerlukan akses root. Misalnya saja aplikasi Always Battery (Icon Changer). Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengubah icon persentase baterai dengan beberapa pilihan yang Anda sukai. Selain itu ada pula aplikasi bernama Battery Changer, yang fungsinya tidak jauh berbeda.

Unduh Always Battery (Icon Changer): https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kovit.p.alwaysbattery&hl=en

Unduh battery Changer: https://play.google.com/store/apps/details?id=jp.ddo.shigadroid.batterychanger

Semoga bermanfaat.

Tag

cara mengganti icon baterai,cara mengganti icon baterai dengan root explorer,cara ganti icon batre,cara ganti icon baterai android,cara ganti icon baterai,cara mengganti icon baterai android,cara mengganti tampilan baterai hp android,cara ganti icon batrai android,cara mengganti ocon batre dengan rootexplorer,cara mengganti icon batrai

Artikel Terkait

Cara Mengganti Icon Baterai Android Mudah | Balqish Annur Qaishah | 4.5