Cara Partisi Harddisk Komputer atau Laptop Tanpa Ribet

Cara Partisi Harddisk Komputer atau Laptop Tanpa Ribet – Pastinya anda sudah tahu bahwa harddisk merupakan media penyimpanan data yang digunakan pada komputer atau laptop. Seiring perkembangan jaman, ukuran atau space harddisk semakin hari semakin besar.

Selain itu harga media penyimpanan yang satu ini juga semakin murah. Malah saat ini banyak harddisk yang memiliki kapasitas berpuluh-puluh terra yang dijual dengan harga terjangkau. Kali ini monthlytech.com tak akan berbagi informasi mengenai harga harddisk, melainkan bagaimana cara mempartisi sebuah harddisk.

Nah, bagi anda yang belum tahu apa itu partisi harddisk, akan kami jelaskan secara singkat. Jadi partisi harddisk dilakukan untuk membagi volume atau kapasitas sebuah harddisk menjadi beberapa bagian yang berbeda, namun masih dalam satu kesatuan.Cara Partisi Harddisk Komputer atau Laptop Tanpa RibetBagi para pengguna komputer pemula pastinya masih cukup asing dengan bagaimana cara yang benar dalam mempartisi harddisk. Nah, buat anda yang ingin tahu informasi lebih lengkap mengenai cara partisi harddisk komputer atau laptop, silahkan simak baik-baik ulasan monthlytech.com berikut ini.

Cara Partisi Harddisk Saat Intall Ulang

  1. Pertama-tama silahkan masukkan CD Windows ataupun Bootable Windows yang lainnya
  2. Setelah itu ikuti tahap-tahap install ulang Windows seperti biasa
  3. Pada saat pemilihan Drive tempat install Windows, silahkan click create partition
  4. Setelah itu isikan sejumlah kapasitas yang ingin anda kehendaki
  5. Setelah itu klik OK
  6. Lanjut pada unlocated drive, pilih create partition lagi
  7. Isi lagi space sesuai jumlah yang anda inginkan
  8. Apabila sudah, lanjut install Windows seperti biasa

Cara Partisi Harddisk Melalui Windows

  1. Pertama-tama silahkan masuk ke My Computer pada laptop atau komputer Windows anda
  2. Setelah itu klik kanan My Computer dan klik Manage
  3. Pada tampilan Manage, pilih Computer Management
  4. Selanjutnya klik Storage, dan pilih Disk Management
  5. Apabila sudah, pilih Drive mana yang ingin anda partisi ulang
  6. Klik kanan Drive yang ingin anda partisi, lalu klik Shirink Volume
  7. Atur berapa kapasitas yang ingin anda masukkan pada partisi baru harddisk anda
  8. Klik next next saja sampai proses selesai
  9. Harddisk anda sudah berhasil terpartisi

Bagaimana, sangat mudah bukan? Melalui menu tersebut anda tak hanya bisa mempartisi harddisk saja, namun juga bisa menggabungkan beberapa partisi menjadi satu. Caranya hampir sama, hanya saja menu yang digunakan sedikit berbeda.

Mungkin pada kesempatan yang akan datang monthlytech.com akan kembali berbagi informasi mengenai cara menggabungkan partisi harddisk menjadi satu. Oke, demikian informasi mengenai cara partisi harddisk laptop atau komputer dengan mudah dan cepat.

Semoga informasi tadi dapat memberikan manfaat dan juga inspirasi bagi para pembaca setia monthlytech.com semuanya. Sampai jumpa di ulasan menarik berikutnya hanya di monthlytech.com. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman-teman anda apabila bermanfaat.

Tag

cara kali partisi laptop,cara mempartisi ssd,cara partisi ssd,cara partisi ssd dan hdd,Harga partisi komputer,partisi ssd dan hdd

Artikel Terkait

Cara Partisi Harddisk Komputer atau Laptop Tanpa Ribet | Irfan Wahyu Permana | 4.5