Cara Root Android dengan PC atau Komputer

Cara Root Android Menggunakan PC atau Komputer – Ketika baru membeli Android, Anda akan disuguhkan sebuah perangkat dengan sistem keamanan yang terkunci. Hal tersebut dilakukan agar pengguna tidak dapat merubah pengaturan program dan sistem software. Untuk sebagian pengguna, khususnya pengguna awam, kunci keamanan ini sangatlah baik karena dapat menjaga kemungkinan-kemungkinan buruk yang dapat terjadi, seperti penggunaan aplikasi yang berbahaya serta program-program aneh yang tidak diketahui.

Namun sebaliknya, bagi pengguna yang sudah mahir (tingkat lanjut), kontrol lebih luas adalah sesuatu yang diperlukan. Misalnya saja untuk menjalankan beberapa aplikasi penting, seperti tweak the frequency dan video recorder. Selain itu, melakukan root Android juga berfungsi agar pengguna dapat menghapus beberapa program yang tidak diperlukan pada preinstalled bloatware.

Root Android dengan PC

Cara Root Android dengan PC

Untuk melakukan Root pada perangkat sistem operasi Android, Anda membutuhkan suatu software sebagai alat bantunya. Diantara software yang terkenal saat ini untuk melakukan rooting Android adalah Kingo Root. Kingo Root sendiri memiliki didukung dengan 220 daftar HP dan tablet. Selain itu, ada pula software SRS One Click Root yang memiliki ribuan daftar hardware dan software. Pada kesempatan kali ini, Kita akan menggunakan software Kingo Root. Alasannya karena aplikasi ini lebih user friendly dibandingkan software yang lain, sedangkan SRS One Click Root sendiri memiliki antarmuka yang kurang ramah.

Advertisement
  1. Untuk memulai cara root Android dengan PC, Anda bisa melakukan unduh dan instal Kingo Root langsung dari situs resminya (www.kingoapp.com). Setelah melakukan instalasi, Anda dapat menjalankan software ini. Namun sebelum itu, Anda harus menyambungkan HP atau tablet terlebih dahulu ke PC menggunakan kabel USB serta memastikan bahwa Kingo Root mendukung tipe HP Anda. Nantinya Kingo Root akan mendeteksi perangkat.

Untuk pertama kali mencoba, biasanya PC akan melakukan under driver agar perangkat HP atau tablet Anda terdeteksi. Namun jika mengalami masalah, mungkin Anda harus mengaktifkan dahulu USB debugging yang nanti tata caranya akan diberitahu oleh software root tersebut.

Selain memerlukan debugging, biasanya PC juga akan meminta melepaskan dan menyambungkan kembali kabel USB dari PC agar OS Windows dapat mendeteksi dan mengenali permohonan dalam modus yang benar.

  1. Setelah masalah deteksi selesai, Anda dapat menekan tombok “ROOT”. Kingo Root akan secara otomatis bekerja. Biasanya pada tahap-tahap awal akan muncul perintah restart dan mode asing pada HP. Anda tidak perlu khawatir, karena hal tersebut adalah biasa. Selain itu, nantinya akan muncul tulisan “Waiting for device…” yang waktu tunggunya mungkin akan cukup lama. Bahkan dalam beberapa tipe HP, misalnya Galaxy S4, butuh waktu hingga 10 menit hingga sistem software menampilkan program.
  1. Selain waktu tunggu, nantinya Anda juga akan disuguhkan sebuah kotak peringatan. Di kotak tersebut tertulis mengenai apakah Anda benar-benar akan melakukan root atau tidak serta masalah-masalah yang mungkin muncul dikemudian hari. Jika Anda merasa sudah benar-benar tahu, Anda dapat melanjutkannya dengan menekan tombol “OK”.
  1. Setelah root selesai, akan muncul kotak pemberitahuan yang menyatakan “Root Succeded”. Anda dapat menekan tombol “Finish” untuk mengakhiri program.

Incoming search terms:

cara root android dengan pccara root hp dengan pccara root dengan pccara root hp android dengan pccara root hp lewat pcroot android dengan pccara root lewat pccara root android lewat pccara root android menggunakan pccara root hp android lewat pc
Cara Root Android dengan PC atau Komputer | Balqish Annur Qaishah | 4.5