Cara Uninstall Deep Freeze Yang Lupa Password

Cara Uninstall Deep Freeze Yang Lupa Password – Deep Freeze merupakan program serbaguna yang banyak digunakan oleh pemilik komputer maupun laptop dan perangkat sejenisnya. Fungsi utama dari program ini adalah untuk menjaga sistem tetap aman dari waktu ke waktu dengan cara mengembalikan data serta pengaturan ke mode awal, sehingga membuat sistem bervirus atau malware tidak akan muncul setelah melakukan restart.

Meski begitu cara ini tidak banyak digunakan kecuali oleh perangkat yang memiliki lebih dari satu pengguna, semisal warnet. Oleh sebab itu, jika Anda tidak memerlukannya, Anda bisa melakukan uninstall. Namun begitu, sebelum melakukannya Anda harus menonaktifkannya terlebih dahulu dan hal ini membutuhkan password. Untuk Anda yang lupa password, Anda bisa mencoba cara uninstall Deep Freeze yang lupa password berikut ini.

Advertisement

Cara Uninstall Deep Freeze Yang Lupa Password

  1. Pertama-tama reboot terlebih dahulu PC Anda, lalu masuk ke mode BIOS. Tahap ini sangat penting jika Anda lupa akan password Deep Freeze. Untuk masuk ke BIOS Anda bisa menekan BIOS Setups key saat reboot terjadi. Biasanya opsi BIOS bisa diakses dengan menekan tombol F2, F10 atau Del.
  1. Karena Anda lupa akan passwordnya, Anda harus memotong tanggal penggunaan Deep Freeze hingga Anda tidak memerlukan akses password lagi. Caranya adalah dengan mengubah tanggal komputer Anda menjadi 10 tahun ke depan atau ke belakang. Dengan cara ini nantinya program Deep Freeze akan menganggap bahwa dirinya sendiri seharusnya tidak berjalan lagi. Jika sudah diubah Anda bisa menyimpannya dan melakukan reboot kembali.
  1. Buka Windows Advanced Startup menu dengan cara menekan dan tahan tombol F8 hingga boot selesai. Setelah menu keluar, klik opsi “Debug” atau “Debugging Mode”.
  1. Selanjutnya buka Task Manager dengan cara menekan tombol “Ctrl + Shift + Del”. Anda harus menekannya secara berurutan dengan cepat. Untuk Anda pengguna Windows 8 atau 8.1, Anda bisa klik kanan pada ikon Windows, lalu pilih opsi “Task Manager”.
  1. Jika sudah masuk, cari proses yang bernama “DFServ”. Anda bisa mencarinya di tab “Processes”. Jika sudah mendapatkanya, klik “End Process” untuk menghentikan proses tersebut. Selain itu hentikan juga proses dari program bernama “FrzState2K.exe. Biasanya komputer akan meminta konfirmasi, Anda bisa klik yes atau ok.
  1. Sekarang Anda perlu menghapus program Deep Freeze dari folder penyimpanannya. Pada umumnya Deep Freeze disimpan pada folder C, tepatnya di sini: “C:\Program Files\Faronics\”. Hapus semua folder tersebut.
  1. Selanjutnya Anda perlu masuk ke Windows Registry. Caranya dengan klik “ikon Windows + R”. Setelah itu akan muncul aplikasi Run. Anda hanya perlu ketikkan “Regedit”, lalu klik “OK”. Sekarang cari file bernama “Faronics”, yang mana biasanya ada pada folder “HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\”. Hapus file tersebut.
  1. Sampai di sini seharusnya Deep Freeze sudah benar-benar terhapus dari komputer Anda. Namun jika masih belum bisa juga, Anda mungkin harus melakukan install ulang perangkat OS. Sayangnya hal ini akan membuat semua data Anda ikut terinstall ulang.

Nah itulah tips untuk meng-uninstall deep freeze yang lupa password.

Tag

cara uninstall deep freeze lupa password,cara menghapus deep freeze,cara menghapus history deepfreeze,cara reset deepfreeze lupa password,lupa password deep freeze,menghapus deep freeze yang dipassword,menghapus deep freeze yang lupa password

Artikel Terkait

Cara Uninstall Deep Freeze Yang Lupa Password | Balqish Annur Qaishah | 4.5