2 Cara Unroot Android Tanpa PC Terbaru Work 100%

Cara Unroot Android Tanpa PC dengan KingRoot – Sistem operasi Android diminati oleh banyak orang karene alasan mudah untuk dikostumisasi. Ya, pengguna Android yang suka bereksperimen tentunya akan sangat senang apabila dapat mengotak-atik tampilan serta fitur Android sesuai keinginan.

Tapi tahukah anda bahwa agar bisa mengubah tampilan atau mengotak-atik hal lain di Android secara maksimal, pengguna harus mendapatkan akses root terlebih dahulu. Root sendiri merupakan akses tertinggi yang bisa didapat oleh pengguna Android sehingga dia bisa melakukan kontrol penuh terhadap perangkat Android yang digunakan.

Namun ketika anda melakukan root, ada resiko yang diterima. Salah satunya adalah menghilangkan garansi. Lantas bagaimana jika kita terlanjur melakukan root, padahal garansi HP atau tablet Android masih panjang? Anda tak perlu kawatir karena masih bisa dilakukan unroot.Cara Unroot Android Tanpa PC dengan KingRootYa, unroot sendiri merupakan proses untuk mengembalikan posisi Android yang sudah diroot ke posisi semula yakni sebelum diroot. Bisa diumpamakan menutup gembok yang sudah terbuka. Dengan begitu jika anda hendak melakukan klaim garansi akan tetap aman dan bisa diterima. Ada beberapa cara unroot perangkat Android.

Ada yang menggunakan bantuan komputer atau PC, ada pula yang bisa dilakukan tanpa bantuan PC. Nah, berikut tutorial bagaimana cara unroot HP Android dengan mudah tanpa menggunakan bantuan PC. Cara yang akan kami share kali ini memanfaatkan bantuan aplikasi Android bernama KingRoot yang memang sudah sangat terkenal dan teruji.

Cara Unroot Android Tanpa PC dengan KingRoot

  1. Pertama-tama silahkan buka atau jalankan aplikasi KingRoot
  2. Setelah aplikasi KingRoot terbuka, pilih Menu lalu klik Uninstall KingRoot
  3. Selanjutnya tap tombol Continue
  4. Tunggu beberapa saat sampai proses unroot selesai

Bagaimana, super duper mudah bukan? Ya, cara unroot menggunakan aplikasi KingRoot ini memang bisa dibilang merupakan salah satu cara yang paling mudah dan praktis. Namun jika anda tak suka atau tak memiliki aplikasi ini, anda bisa menggunakan aplikasi lain seperti SuperSU. Berikut cara unroot Android menggunakan SuperSU.

  1. Pertama-tama silahkan buka aplikasi SuperSU
  2. Setelah itu pilih menu Full unroot
  3. Selanjutnya akan muncul pop up konfirmasi
  4. Apabila sudah yakin, klik tombol Continue
  5. Tunggu beberapa saat sampai HP Android anda reboot
  6. Saat sudah menyala kembali, berarti unroot sudah berhasil

Dengan menggunakan dua aplikasi tadi, anda bisa melakukan unroot HP Android dengan mudah tanpa perlu menggunakan bantuan komputer PC. Oh iya sedikit tips jika anda melakukan root dengan KingRoot, sebaiknya anda unroot menggunakan aplikasi yang sama, begitu juga sebaliknya.

Semoga ulasan singkat mengenai cara unroot Android tanpa PC dengan KingRoot dan SuperSU tadi dapat bermanfaat bagi anda yang memang ingin melakukan unroot. Lakukan step by step yang kami berikan dengan hati-hati agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Sampai jumpa.

Tag

cara unroot tanpa pc,cara mudah unroot sndiri tanpa pc,cara unroot androd nougat,cara unroot android,cara unroot hp,cara unroot hp tanpa pc,cara unroot yang work,donwlotfillemundrwot

Artikel Terkait

2 Cara Unroot Android Tanpa PC Terbaru Work 100% | Irfan Wahyu Permana | 4.5