Tips Memilih Power Bank yang Bagus dan Awet

Tips Memilih Power Bank yang Bagus dan Awet – Ketika smartphone merajalela, banyak vendor raksasa yang mengalami kesulitan untuk menyediakan ponsel pintar dengan penyimpanan daya super besar. Sebagian dari Mereka hanya biasa mempertahankan baterai hingga 1 hari saja, sedangkan sebagian lainnya membuat handset high-end dengan baterai cadangan. Hal tersebut membuat banyak orang mulai melirik power bank sebagai alternatif pengisian daya yang dapat dibawa kemana-mana (portable).

Secara singkat, power bank adalah sebuah alat portable yang digunakan untuk mengisi daya suatu perangkat, entah itu kamera, tablet ataupun ponsel. Di dalam sebuah power bank terdapat baterai berkapasitas besar yang nantinya akan dijadikan bank energi. Saat ini power bank tersebar dengan berbagai merek dan spesifikasi. Oleh karena itu, untuk mendapatkan apa yang benar-benar Anda butuhkan, beberapa tips memilih power bank di bawah ini mungkin akan sangat membantu.

monthlytech.com-Tips Memilih Power Bank

  1. Pastikan kualitas dan kuantitas

Tidak semua apa yang tertera pada komposisi power bank benar-benar adil ketika dipakai. Diantaranya bahkan ada yang menggunakan bahan daur ulang, membuatnya menjadi benar-benar buruk saat dipakai. Selain itu, merek juga sangat berpengaruh terhadap kualitas dari perangkat tersebut. Oleh sebabnya, wajib bagi Anda meneliti dengan seksama, apakah power bank yang Anda beli memiliki review yang baik. Jangan sungkan untuk menyisihkan uang lebih besar untuk mendapatkan power bank dengan kualitas yang benar-benar terjamin dan garansi yang lebih lama.

Advertisement

Selain kualitas, Anda juga harus memperhatikan kuantitas. Banyak dari Kita tidak tahu bahwa hambatan sirkuit yang ada pada bagian power bank mempengaruhi penyaluran atau konversi tegangan pada gadget. Ketika Anda memiliki sebuah tablet dengan baterai sebesar 3000 mAh dan Anda membeli sebuah power bank dengan daya tampung sebesar 3000 mAh juga, lalu Anda ingin mengisi daya tablet tersebut dengan power bank, Anda hanya akan mendapatkan sekitar 2500 mAh saja. Maka dari itu, pastikan Anda membeli power bank dengan kapasitas selangkah lebih tinggi dibandingkan daya tampung perangkat Anda.

  1. Pilih yang lebih banyak fitur

Kita mungkin hanya mengetahui bahwa fungsi dari power bank hanya untuk menjadi bank daya. Namun lebih dari itu, power bank dengan kualitas tinggi dan harga yang tinggi pula memiliki fitur yang lebih baik dari yang lainnya. Diantaranya adalah kemampuan mereka untuk menjaga gadget Anda dari kerusakan akibat arus listrik. Selain itu, beberapa merek power bank juga menyisipkan teknologi yang membuat pengisian menjadi berhenti secara otomatis ketika daya pada gadget Anda sudah penuh. Fitur lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah kemampuan power bank untuk mendeteksi suhu panas, termasuk mencegah peningkatannya.

  1. Portabilitas dan penghubung

Tips memilih power bank selanjutnya yang wajib Anda ketahui adalah mengenai portabilitas. Ketika Anda membeli bank daya dengan kapasitas yang besar, maka coba juga untuk mempertimbangkan beratnya.

Selain portabilitas, Anda juga harus memperhatikan penghubung. Biasanya orang awam semudahnya saja membeli power bank dan tidak memperhatikan konektor yang dipakai. Padahal banyak sekali di pasaran saat ini penjualan konektor non-original yang dapat membahayakan gadget. Selain itu, penggunaan output daya yang tidak sesuai dengan gadget Anda dapat menciptakan kerusakan, baik pada port maupun baterai gadget.

Selain 3 tips memilih power bank di atas, Anda juga harus memperhatikan masalah harga. Biasanya masyarakat Indonesia memiliki masalah yang pelik mengenai tawar menawar badget.

Incoming search terms:

cara memilih power bank yang bagus dan awetcara menjaga recycle baterry powerbank agar lebih lamaspesifikasi power bank merk Hi end
Tips Memilih Power Bank yang Bagus dan Awet | Balqish Annur Qaishah | 4.5