Tutorial Cara Flash Evercoss A12 Mudah

Tutorial Cara Flash Evercoss A12 Mudah – Sama seperti produk Evercoss lainnya, ketika Evercoss A12 mengalami kerusakan pada bagian dalam atau internal dan sudah sangat sulit untuk diperbaiki, Kita bisa melakukan install ulang atau hard reset atau flashing. Untuk cara flash Evercoss A12, Anda bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

Alat dan bahan buat proses flashing Evercoss A12

  1. PC

Guna dari PC laptop atau komputer adalah untuk memakai aplikasi flashing, sekaligus sebagai media penyimpanan bagi bahan-bahan lainnya.

  1. Smart Phone Flash Tool

Disingkat SP Flash Tool, merupakan sebuah software yang umum digunakan untuk melakukan flashing. Anda bisa mengunduh versi terbaru dari software ini pada link di bawah.

Unduh: http://www.4shared.com/zip/t4gNHKW4ba/SP_Flash_Tool_exe_Windows_v514.html

Tutorial Cara Flash Evercoss A12 Mudah

  1. Driver

Untuk tutorial kali ini, Kita akan menggunakan driver USB Vcom MediaTek, yang mana fungsinya agar aplikasi SP Flash Tool dapat mendeteksi device atau HP Evercoss A12 Anda.

Unduh: http://www.4shared.com/rar/-svi6GKbba/USB_VCOM_drivers.html

  1. Firmware

Stock ROM atau firmware dapat Anda cari di Google sesuai dengan versi dari HP Anda. Mungkin ada perbedaan jikalau Anda melakukan upgrade OS. Anda juga bisa mencoba firmware Evercoss A12 pada link unduh di bawah.

Advertisement

Unduh: http://www.mediafire.com/download/eehs6maw5amydt5/EVERCOSS_A12_140421_210830.rar

Cara flash Evercoss A12

  1. Pertama-tama backup terlebih dahulu file-file atau data penting yang terdapat pada HP Evercoss A12 Anda. Hal ini untuk menghindari hilangnya data yang Anda miliki.
  1. Selanjutnya unduh dan ekstrak semua alat dan bahan yang sudah dibahas sebelumnya.
  1. Setelah itu masuk ke dalam folder dari file SP Flash Tool. Disana Anda akan melihat sederet file, klik file dengan nama flash_tool.exe. Nantinya aplikasi Smart Phone Flash Tool akan aktif dan membuka jendela baru.
  1. Perhatikan setiap menu yang ada, lalu klik pada bagian tab “Download”. Anda akan disuguhkan tombol untuk mengunggah file. Klik tombol “Scatter-loading”, lalu masuk ke dalam folder stock ROM yang sebelumnya sudah Anda ekstrak. Lanjutkan dengan mencari dan klik file dengan nama “MT6572_Android_Scatter_emmc” atau nama sejenisnya jika Anda mengunduh firmware dari tempat lain.
  1. Setelah itu klik tombol dengan gambar panah hijau ke arah bawah atau tombol “Download”.
  1. Sekarang berpindah ke HP Evercoss A12 Anda. Lepaskan baterai dari device, setelah itu tekan tombol volume atas dan power secara bersamaan untuk melakukan booting. Lanjutkan dengan memasang kabel USB pada handset Anda tersebut dan kepada PC.
  1. Sampai sini nantinya aplikasi SP Flash Tool akan mencoba mendeteksi device Anda. Jika aplikasi tidak dapat mendeteksi, mungkin driver yang Anda gunakan bermasalah. Sedangkan jika berhasil, maka Anda akan melihat form lingkaran berwarna hijau setelah tadinya ada warna-warni loading.
  1. Jika sudah, Anda bisa melakukan eject dan lepas kabel USB. Setelah itu lakukan booting untuk mencoba merasakan sistem yang sudah diinstall ulang menggunakan firmware baru. Jangan lupa untuk melakukan tes pada aplikasi bawaan dan fitur-fitur penting lainnya.

Demikian tadi cara flash Evercoss A12. Semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

cara flash evercoss a12firmware evercoss a12flash evercoss a12cara flash hp evercosscara flash evercosscara flash evercoss a12 tanpa pccara flash hp evercoss a12Cara ngeflash hp Evercossflashing evercoss a12cara flashing evercoss a12
Tutorial Cara Flash Evercoss A12 Mudah | Balqish Annur Qaishah | 4.5