Tutorial Cara Flash HP Nokia Mudah

Tutorial Cara Flash HP Nokia Mudah – Ada banyak manfaat dari melakukan flashing pada HP Nokia. Misalnya saja ketika HP gagal melakukan booting, adanya aplikasi tertentu yang gagal dibuka, muncul masalah dalam fitur on-off yang disebabkan oleh file sistem yang rusak ataupun terjadinya white screen (layar HP Nokia menjadi putih) yang disebabkan olehkerusakan software dan biasanya terjadi pada Nokia Asha dan Symbian V3. Ada banyak cara flash HP Nokia yang beredar saat ini dan salah satunya dapat Anda ketahui pada pembahasan berikut.

Persiapan sebelum flash HP Nokia

  1. PC (Laptop ataupun desktop)
  1. Aplikasi flashing HP Nokia. Ada beberapa jenis program yang bisa digunakan, namun untuk tutorial kali ini Kita akan menggunakan Phoenix Service, yang mana merupakan software resmi dari Nokia.

Tutorial Cara Flash HP Nokia Mudah

Unduh: http://www.mediafire.com/download/9oycrax953py926/phoenix_service_software_2012.50.001.49220.rar

  1. Kabel USB. Pastikan kabel tersebut kompatibel dengan HP Nokia Anda. Jika tidak bisa menggunakan USB, mungkin Anda membutuhkan COM PORT.
  1. File Flash. Biasanya disebut dengan nama firmware, yang fungsinya untuk melakukan upgrade, unlocking, flashing hingga berfungsi untuk downgrade HP Nokia.

Cari dan unduh: http://www.mrcrab.net/nokia.html

Advertisement
  1. Jangan lupa untuk melakukan backup file penting terlebih dahulu sebelum melakukan flashing.

Cara Flash HP Nokia

  1. Aktifkan perangkat lunak Phoenix Service yang sebelumnya sudah Anda unduh pada komputer atau laptop. Caranya dengan klik dua kali ikon aplikasi tersebut pada layar desktop.
  1. Sambungkan HP Nokia Anda ke PC menggunakan kabel USB. Namun pastikan dahulu bahwa HP dalam keadaan mati dan baterai sudah dilepas.
  1. Selanjutnya diamkan dahulu beberapa detik, setelah itu masukkan kembali baterai ke dalam HP Nokia ketika kabel USB masih tersambung ke PC Anda. Tekan tombol daya sejenak hingga HP Nokia Anda tersebut aktif.

Nantinya aplikasi Phoenix akan melakukan deteksi HP Anda secara otomatis. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi Phoenix melakukan instalasi file yang nantinya diperlukan dalam proses flashing.

  1. Biasanya pada kolom “Connection” akan muncul jenis kabel USB Anda. Jika masih belum muncul atau Anda menggantinya, coba klik tombol “refresh”.
  1. Jika sudah, klik menu “Flashing” lalu gulir ke bawah dan pilih opsi “Firmware Update”.
  1. Selanjutnya Anda akan melihat kotak baru di bagian samping yang akan muncul secara otomatis. Pada kotak tersebut ada informasi produk sekaligus opsi output dan file firmware yang sebelumnya sudah diinstall.
  1. Klik “Update Software” untuk melakukan flashing. Nantinya sistem akan melakukan flashing secara otomatis. Tunggu hingga flashing pada HP Nokia tersebut selesai. Jika sudah, klik Close untuk menutup kotak dan inject HP Nokia Anda.

Sampai sini HP Nokia yang Anda miliki sudah masuk ke dalam tahap flashing. Anda hanya perlu melakukan pengecekan pada setiap bagian dalam HP Nokia agar tidak terjadi kerusakan.

Nah demikian tadi cara flash hp nokia. Semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

cara flash hp nokiaCara flash nokiacara ngeflash hp nokiaflash hp nokiacara flash hpCara flashing hp nokiacara ngeflash hpcara software hp nokiaCara flas hp nokiafungsi flash hp nokia
Tutorial Cara Flash HP Nokia Mudah | Balqish Annur Qaishah | 4.5